Warga Desa Kubang Jala Ikan di Jalan Raya Untuk Sampaikan Aspirasi

Warga Desa Kubang Jala Ikan di Jalan Raya Untuk Sampaikan Aspirasi
Warga Desa Kubang Jala Ikan di Jalan Raya Untuk Sampaikan Aspirasi. Warga Desa Kubang pada hari Minggu (2/9) lakukan penjalaan ikan di jalan raya. tepatnya didepan Rumah Kediaman Kepala Desa Kubang Gedang Pardi Amran.


Hal itu dilakukan karena warga merasa kecewa dengan jalan sepanjang desa Kubang banyak yang rusak parah namun sampai saat ini belum juga diperbaiki. Dimana kerusakan ini sudah sangat parah dan sudah berlangsung sangat lama nampak seperti danau kembar tiga ungkap salah satu warga Kubang.

Salah satu warga Deda Kubang berinisial ‘A’ kepada Editor menuturkan, mengapa Desa kita Kubang ini jauh sekali tertinggal dari desa-desa tetangga yang mana jalan tetangga lebih mulus dari kita, tanggul penahan tebing untuk desa kita tidak juga di bikin, sehingga seringkali mengakibatkan banjir karena meluapnya Sungai Batang Merao. Seolah – olah desa kubang ini tidak terlalu diperhatikan, ungkapnya.

Warga berinisial ‘N” menambahkan, bagaimana lagi dan kemana kami mengadu, serta hanya unilah cara yang bisa kami lakukan. Mudah – mudahan hal ini bisa mengetuk hati para peminpim Kerinci untuk bisa menyerap dan memenuhi aspirasi kami desa Kubang , ungkapnya kepada Editor.

Selanjutnya dia menuturkan, masyarakat menunggu dan menuntut janji Bupati Kerinci terpilih, Adirozal untuk bisa segera memperbaiki jalan raya Kubang yang rusak seperti janji saat kampanye dulu. Termasuk pembangunan tanggul penahan banjir untuk sungai Batang Merao karena masyarakat  khawatir saat hujan luapan air akan kembali menggenangi rumah kami.

“Kami juga warga Kabuaten Kerinci dan memiliki hak yang sama seperti desa lain,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Universitas Gadjah Mada Jadi Juara Umum Pimnas 2018

Indonesia Miliki 166 Miliar Ton Sumber Daya Batu Bara

Dari Pembukaan Hingga Penutupan Segini Biaya Asian Games 2018